Kamis, 31 Oktober 2013

POHON GHORQOD, POHONNYA ORANG YAHUDI

Nabi bersabda:

“Tidak akan terjadi kiamat hingga kaum muslimin memerangi kaum yahudi, lalu membunuh mereka, sehingga seorang yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon itu berkata: Wahai muslim! Wahai hamba Alloh! Ini yahudi di belakangku, kemarilah, bunuhlah dia! Kecuali pohon ghorqod, maka itu adalah dari pohon-pohon orang yahudi.” [HR Muslim]
Mungkin karena hadits inilah, saat ini pemerintah zionis yahudi sedang gencar-gencarnya menanam pohon ghorqod di daerah palestina.
Menurut data website Jewish National Fund (jnf.org) jumlah pohon ghorqod yang ditanam mencapai jumlah 220 juta pohon.
Sebenarnya seperti apakah pohon ghorqod itu?

CIRI-CIRI FISIK POHON GHORQOD
Pohon ghorqod yang dalam bahasa latinnya Lycium shawii roem (Nama lainnya: Lycium arabicumm schwiein fex dan Boiss lyciumpersicum miers) adalah sejenis pohon semak yang tumbuh liar di daerah beriklim panas dan kering. Akar berbulu halus dan batangnya berduri keras. Durinya tersebut mengandungracun yang berbahaya. Tingginya biasanya mencapai 1-5 meter. Daunnya berukuran kecil, berwarna hijau dengan dilengkapi duri-duri kecil di kiri dan kanannya.
Pohon ini selalu berdaun di sepanjang musim. Tanaman ghorqod dewasa memiliki bunga berwarna putih pucat hingga kebiru-biruan berbentuk seperti terompet. Pada saat bunganya berubah menjadi buah, maka warnanya pun menjadi merah seukuran buah chick-pea.
Saat masih baru tumbuh, ia hanya semak berdaun kecil yang cukup lebat, namun saat dewasa ia akan tumbuh membesar dengan batang yang kokoh dan daun yang rimbun sehingga memungkinkan untuk dipanjat dan dijadikan tempat sembunyi bagi manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar